Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Heboh soal Tuduhan Cucu PKI, Isi Garasi Arteria Dahlan Jadi Sorotan

Arteria Dahlan
Sumber :

100kpj – Sejak kemarin, nama politisi PDIP, Arteria Dahlan ramai diperbincangkan publik. Hal itu bermula, ketika Budayawan Sumatera Barat, Hasril Chaniago menuduh Arteria merupakan cucu Bachtarudin yang merupakan anggota Partai Komunis Indonesia atau PKI.

Mendengar hal itu, Arteria langsung saja menyanggahnya. Kala ditemui wartawan, dia mengaku, apa yang disampaikan Hasril sejatinya keliru dan terkesan mengada-ada.

“Tidak benar saya cucu tokoh PKI. Memang, ada tokoh PKI dari Maninjau bernama Bachtarudin. Tapi tidak ada hubungan kekeluargaan antara Bachtarudin dengan kakek dan nenek saya, baik dari pihak ayah maupun ibu," ujarnya, dikutip Kamis 10 September 2020.

"Kakek saya namanya Dahlan, bukan Bachtarudin yang tokoh PKI itu. Jadi namanya AD itu adalah Arteria Dahlan bin Zaini bin Dahlan bin Ali bin Sulaiman. Mereka semua orang-orang alim. Nenek saya Bu Nian (Dahniar) guru ngaji orang-orang di Maninjau lebih dari tiga generasi," sambungnya.

Tak Ada Garis Keturunan PKI

Secara tak langsung, dia juga memastikan, sama sekali tak ada keturunan PKI. Segala tuduhan yang dialamatkan padanya semata-mata hanya ingin menjatuhkan dirinya yang merupakan politisi pro pemerintah.

"Ya salah itu (cucu PKI). Nenek saya tokoh Masyumi. Ayah saya dibimbing sama Ummi Rasuna Said. Kakek saya yang dari Ibu H Abdul Wahab, saudagar, pedagang di Tanah Abang. Masuk Jakarta tahun 1950. Semua perantau pasti diurus kakek saya kala itu," terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic