Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Brompton Bakal Jadi Sepeda Langka di Indonesia, Ini Penyebabnya

Sepeda Brompton
Sumber :

100kpj – Seiring perkembangan zaman, sepeda menjadi alat trasportasi yang sempat terlupakan. Namun, di tengah pandemi covid-19, kendaraan yang mengandalkan tenaga manusia itu kembali digemari masyarakat.

Setiap orang berlomba-lomba hidup sehat dengan bersepeda. Bukan sekadar menjadi alat penunjang olahraga di waktu libur, namun sebagian masyarakat sudah mulai menggunakan sepeda untuk kegiatan sehari-harinya.

Baca juga: Netizen Menilai Ustaz Abdul Somad Kurang Pantas Pakai Sepeda Brompton

Bahkan meski kondisi ekonomi menurun di tengah pandemi, sepeda dengan banderol selangit tetap diminati. Salah satunya Brompton, Indonesia menjadi salah satu pasar terbesar penjualan sepeda asal Inggris tersebut.

Sepeda Brompton yang dicuri

Sempat beredar kabar, salah satu negara di Eropa mengalokasikan semua unit Brompton hanya untuk kebutuhan pasar Indonesia. Padahal, harga yang ditawarkan sepeda asal Negeri Ratu Elizabet itu sudah tidak masuk akal.

Contohnya Brompton B75, di tahun lalu harganya masih di angka Rp25-30 juta. Tapi kini varian terendah dari sepeda tiga lipatan itu sudah menyentuh Rp50 jutaan. Begitu juga dengan varian lainnya, yang dijual 3 kali lipat lebih mahal.

Berita Terkait
hitlog-analytic