Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dear Pak Anies, Sepeda Masuk Tol itu Melanggar Aturan Lho

Jalur untuk sepeda
Sumber :

100kpj – Sejak masa Pembatasan Sosial Berskala Besar dilonggarkan, sepeda mendadak digemari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia termasuk Jakarta. Pasalnya bisa menunjang kebutuhan mobilitas masyarakat, yang sudah mulai kembali beraktivitas sekaligus berolah raga untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.

Seiring dengan tren bersepeda yang sedang digemari oleh masyarakat di Indonesia, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menjadi sorotan pasalnya Anies Baswedan mengusulkan agar sepeda masuk jalan tol

Polisi bakal tilang pesepeda

Anies Usulkan Sepeda Masuk Jalan Tol

Usulan tersebut disampaikan melalui surat surat Gubernur yang ditujukan kepada Menteri PUPR (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat), tertulis setiap hari Minggu, pada jam tertentu diminta agar pengguna sepeda diberikan akses melintasi jalan bebas hambatan.

“Mohon kirannya Menteri PUPR dapat memberikan izin pemanfaatan satu ruas jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta (Cawang-Tanjung Priok), sisi barat sebagai lintasan road bike guna mengakomodir pengguna sepeda setiap hari Minggu pukul 06.00-09.00,” tulis keterangan tersebut.

Usulan Anies tersbut juga didukung oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo yang menyebutkan bahwa dengan memberikan ruang lebih untuk pengguna sepeda menjadi langkah yang tepat. Sebab animo masyarakat terhadap sepeda cukup tinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic