Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Murahnya Kredit Honda Genio, Cicilan per Bulannya Saja Cuma Segini

Honda Genio
Sumber :

100kpj – Sejak meluncur pertengahan tahun lalu, banyak konsumen yang memburu Honda Genio. Sebab, skuter matik tersebut berstatus sebagai produk entry level. Sehingga harganya cukup terjangkau bagi pembeli dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah.

Honda sendiri menawarkan Genio melalui dua skema tipe, yakni CBS dengan harga Rp17,8 juta dan CBS-ISS yang dipasarkan senilai Rp18,2 juta. Khusus untuk konsumen yang ingin membeli Genio namun dananya terbatas, maka varian CBS bisa menjadi pilihan.

Baca juga: Pantas Dijuluki Motor Kaum Jelata, Kredit BeAT Cicilannya Cuma Segini

Layaknya perusahaan roda dua lainnya, Honda bukan hanya menjual Genio melalui transaksi tunai, melainkan juga kredit atau mengangsurnya setiap bulan. Menariknya, besaran cicilan yang mereka patok terbilang kecil. Bahkan, mulai dari Rp700 ribuan.

Honda Genio

Salah seorang wiraniaga wanita yang bertugas di dealer Honda Daya Motor Kalimalang, Ayu mengatakan, sesuai dengan yang tertera pada brosur, ada empat pilihan uang muka atau DP untuk menebus Genio CBS secara kredit, yakni mulai dari Rp2,7 juta hingga Rp3,6 juta. Sedang tenor tercepat 11 bulan dan terlama 35 bulan.

“Logikanya, kalau mau ambil cicilan terendah, pilih tipe CBS terus DP-nya terbesar (Rp3,6 juta) dan tenor terlama (35 bulan). Jadi, angsuran per bulannya cuma Rp730 ribu aja,” ujar Ayu kepada 100KPJ, Rabu 5 Agustus 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic