Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesawat Bekas Incaran Prabowo, Mampu Usir Pesawat Intai Rusia

Jet tempur Eurofighter Typhoon yang ingin diboyong Prabowo
Sumber :

100kpj – Pesawat perang yang menjadi incaran Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto kembali menjadi sorotan. Pasalnya jet tempur Eurofighter typhoon berhasil menghadang pesawat intai Angkatan Laut Rusia (VMF).

Insiden penghadangan tersebut terjadi ketika pesawat tempur Eurofighter Typhoon yang tengah beroperasi di Lithuania, mencegat formasi pengintaian Rusia.

Menurut laporan yang dilansir dari UK Defence Journal, formasi intai Rusia terpantau melalui wilayah informasi penerbangan Lithuania, dan memutuskan untuk memastikan keamanan pengguna ruang udara.

Eurofighter Typhoon

Langkah ini diambil lantaran pesawat militer Rusia terbang secara ilegal dan tidak pernah mengajukan rencana penerbangan sesuai standar internasional.

Jet tempur Eurofighter Typhoon yang dikirim berasal dari Skuadron 6 Angkatan Udara Inggris Lossiemouth, Skotlandia. Jet Eurofighter Typhoon diterbangkan setelah mengidentifikasi pesawat intai maritim Rusia, Ilyushin Il-38 MAY terbang di wilayah Laut Baltik.

Tak sendiri, pesawat mata-mata Rusia itu dikawal oleh dua pesawat tempur Sukhoi Su-27 Flanker B. Laporan lainnya menyebut, pesawat mata-mata Il-38 dan jet tempur Su-27 tengah mengawal kapal selam kelas OSCAR yang sempat terekam gambar melintasi wilayah barat Laut Baltik.

Berita Terkait
hitlog-analytic