Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Mewahnya Garasi Para Menteri yang Terancam Didepak Jokowi

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Sumber :

100kpj – Presiden Joko Widodo menyatakan tidak puas dengan kinerja menterinya dalam menangani pandemi covid-19. Beberapa nama-nama menteri pun mulai bermunculan dan masuk dalam rencana reshuffle oleh Jokowi.

Dalam video arahan di sidang kabinet raripurna, Istana Negara, 18 Juni 2020, Jokowi mencurahkan kekecewaannya. Jokowi menyoroti kinerja Kementerian Koordinator Perekonomian, berkaitan dengan stimulus-stimulus bagi UKM, UMKM, dan Pengusaha. Terutama stimulus bagi masyarakat.Belanja-belanja di Kementerian dilihat Jokowi juga masih biasa-biasa saja.

Contohnya bidang Kesehatan dianggarkan Rp75 triliun baru terpakai 1,53 persen. Kemarahan Jokowi itu pun membuat beberapa menteri kabarnya akan diganti. Diantaranya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Menteri Sosial Julian Peter Batubara.

Bahkan, hingga Menteri Pendidikan Nadiem Makarim pun terserat. Lalu ada Edhy Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dan mendapat nilai terendah dalam tingkat kepuasaan dalam surveri yang dibikin Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI).

Berikut Isi Garasi Deretan Menteri yang Terancam Didepak.

1. Terawan Agus Putranto

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto


Terawan ternyata adalah seorang hobil mengkoleksi mobil. Seperti dikutip dari elhkpn.kpk.go.id pada Kamis 19 Maret 2020, mobil milik Terawan cukup mewah-mewah.

Tercatat, Terawan tercatat memiliki harta kekayaan sebanyak Rp67,49 miliar yang dilaporkannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi pada 31 Desember 2017. Rincian hartanya adalah tanah dan bagunan rumah senilai Rp 18,5 miliar.

Dengan total aset 5 tanah dan bangunan yang berada di Bogor dan Jakarta Pusat. Pria kelahiran Yogyakarta, 5 Agustus 1964 itu memiliki kendaraan dengan nilai Rp 2,4 miliar.

Yang terdiri 3 mobil yakni Honda CRV tahun 2013 dengan nilai Rp250 juta, Lexus RX200T tahun 2017 dengan nilai Rp1,25 miliar terakhir ada Alphard G tahun 2016 dengan nilai Rp900 juta. Terkahir, Terawan memiliki Kas dan Setara Kas senilai Rp49,59 miliar.

2.Edhy Prabowo

Berita Terkait
hitlog-analytic