Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tren Baru, Balap Liar Sepeda Lebih Baik dari Balap Liar Motor?

Balap liar sepeda
Sumber :

100kpj – Sebetulnya sepeda bukan alat transportasi baru di Indonesia, karena memang sejak zaman dahulu sepeda sudah akrab dengan orang Indonesia, apalagi pada saat zaman penjajahan Belanda, sepeda menjadi favorit dari mulai kaum bangsawan hingga rakyat biasa.

Nah, ketika penyebaran virus corona masih menggila namun PSBB sudah mulai dilonggarkan, kegiatan bersepeda mendadak menjadi tren yang digemari masyarakat di Indonesia. Apalagi selain karena aman dari resiko penyebaran virus corona. Sepeda juga bisa menuju tempat tujuan sambil berolahraga, sehingga dapat menjaga imun tubuh.

Bahkan di Indonesia, ketika sepeda sedang marak. Beredar isu tentang sepeda yang akan dikenakan pajak layaknya sepeda motor, jelas isu tersebut menjadi perbincangan publik, karena dianggap tidak berpihak kepada rakyat.

Gowes Sepeda

Karena sedang tren, saat ini banyak pilihan sepeda yang bisa dipilih oleh para penyukanya. Mulai dari sepeda yang bisa digunakan di area perkotaan, hingga sepeda yang nyaman digunakan untuk menerjang rute cross country yang menantang.

Tak hanya itu, disaat masyarakat bosan diam di rumah dan butuh hiburan karena sudah mulai merasa bosan dengan informasi virus corona, balapan sepeda juga ternyata diminati oleh masyarakat.

Gilanya, balapan ini bukan di sirkuit tapi di jalan raya. Bak balap liar sepeda motor yang kerap dilakukan anak muda pada tengah malam, balapan sepeda pun dilakukan di jalan raya. Alhasil aksi tersebut mendapat perhatian dari warga sekitar yang ingin menonton.

Berita Terkait
hitlog-analytic