Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Street Race Diklaim Turunkan Jumlah Balapan Liar di Jakarta dan Sekitarnya

Street race atau balap jalanan yang digagas Polisi
Sumber :

100kpj – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar event balap jalanan (street race), pada 27-29 Januari 2023. Polisi menilai street race yang sudah masuk ke seri kelima ini cukup ampuh turunkan jumlah balap liar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Menurutnya, jumlah balap liar di wilayah Jadetabek terus menurun usai digelarnya balap jalanan legal ini.

"Dari data yang kami miliki, jumlah balapan liar itu, baik dan lokasi maupun jumlah balapan itu berkurang," kata Fadil Sabtu, 27 Januari 2023.

Fadil mengatakan, dari ajang street race ini juga semakin menunjukkan kemajuan.Salah satunya dari sisi peserta yang berpartisipasi.

"Semakin hari banyak kemajuan, jumlah peserta. Kemudian tadinya cuma dari Jabodetabek, sekarang datang dari luar Jawa," ujarnya.

Fadil menuturkan ajang street race itu juga bisa menjadi ajang edukasi bagi masyarakat lain. Nantinya, komunitas yang hadir di gelaran tersebut bisa mengedukasi komunitas lainnya yang kerap melakukan balapan liar.

"Tentunya yang tadinya mereka ini tidak begitu kenal dengan Polda Metro Jaya, sekarang justru bisa menjadi perpanjangan Polda Metro Jaya mengedukasi teman-temannya," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic