Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Polisi Indonesia Vs India, Mana Lebih Keren?

Motor polisi di Indonesia
Sumber :

100kpj – Petugas kepolisian dituntut untuk selalu maksimal dalam melakukan pekerjaannya, maka itu didukung oleh peralatan yang cukup mumpuni. Begitu juga dengan kendaraan yang digunakan untuk bertugas, salah satunya adalah sepeda motor.

Seperti yang diberlakukan di Indonesia dan juga India. Banyak macam-macam sepeda motor yang digunakan oleh kedua negara tersebut, dan mayoritas merupakan lansiran pabrikan Jepang dan Amerika Serikat hingga Eropa.

Baca Juga:
5 TERPOPULER: NMax Super KW, Viralnya Anies Baswedan Naik Jeep

Penyebab dan Akibat Knalpot Mobil Ngebul serta Solusinya

Produsen Mobil Mewah Bentley Mulai Racik Motor, Desainnya Keren

Tentunya, tidak semua petugas menggunakan kuda besi yang performanya besar. Biasanya, motor gede digunakan untuk pengawalan. Sementara, yang mengusung kapasitas mesin lebih kecil dipakai sebagai kendaraan patroli dan pengurai kemacetan.

Seperti dikutip dari VIVA otomotif, Senin 22 Juni 2020, motor paling mahal yang digunakan polisi India adalah Harley-Davidson Street 750. Motor ini biasa dipakai untuk mengawal pejabat saat kunjungan kerja.

Beberapa tahun lalu, mereka juga mendatangkan motor Honda CBR 250R, yang didesain khusus untuk keperluan patroli. Unit yang digunakan polisi dibekali lampu strobo, grafis khusus dan boks untuk menyimpan peralatan.

Berita Terkait
hitlog-analytic