Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anggota DPR Sesalkan Petugas Setop Kendaraan yang Pulang Kampung

Pemudik motor saat razia polisi
Sumber :

100kpj – Pemerintah sudah membuat keputusan dengan melonggarkan penggunaan transportasi publik diantaranya untuk pulang kampung, atas dasar keadaan darurat dengan berbagai persyaratan dan prosedur kesehatan melawan covid 19. Anggota Komisi VI DPR RI, Bambang Haryo Soekartono, mengaku mendukung langkah itu.

Walau begitu, dia ingin masyarakat yang pulang kampung itu difasilitasi Pemda setempat. Agar para perantau itu tak terhambat untuk sampai di kampung halaman.

Baca Juga:
Motor Jokowi Laku Rp2,5 M, Roy Suryo Tanya Kapan Jual Pesawat Presiden

Spesifikasi Motor Listrik Gesits Jokowi yang Laku Terjual Rp2,5 Miliar

5 TERPOPULER: Orang Jepang Bingung Lihat Innova, Modif Nyeleneh Pajero

“Saya sepakat dengan pendapat awal Pak Presiden yang mengizinkan pulang kampung dengan kepentingan emergency dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebab Covid-19. Pemda asal perantau harus memfasilitasi pengawalan warganya yang hendak pulang kampung agar tidak dihambat,” kata Bambang kepada wartawan, seperti dikutip dari VIVAnews.

Sementara itu, politikus asal Gerindra ini juga menyesalkan tindakan para petugas yang masih menyetop kendaraan masyarakat yang mau pulang kampung. Padahal, telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah.

“Saya sangat tidak setuju ketika ada orang pulang kampung, yang kesulitan akibat pandemi covid-19 dihentikan petugas di jalan dan disuruh balik lagi. Itu sudah sangat merugikan mereka karena dengan biaya kebutuhan yang besar dan kesulitan mereka selama di perantuan, mereka harus kembali lagi dan dibiarkan berjuang untuk menghindari wabah yang bisa menyerang mereka di perantauan,” ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic