Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Motor Murah Diantara Koleksi Mercy Erick Thohir

Erick Thohir
Sumber :

100kpj – Sosok Erick Thohir memang menjadi perhatian banyak pihak, karena semenjak dilantik menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN) dalam Kabinet Indonesia Maju, dirinya melakukan serangkaian gebrakan di tubuh perusahaan berpelat merah.

Beberapa gebrakan yang dilakukan pria kelahiran Jakarta ini antara lain adalah, mengangkat sosok kontroversial Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina. 

Selain itu, ia juga memangkas seluruh pejabat Eselon 1 yang dipilih pada era menteri sebelumnya. Terakhir, Erick juga kembali disorot setelah memastikan akan memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara dan sederet pihak terkait setelah diketahui menitipkan barang-barang mewah di penerbangan nonkomersil pesawat baru Garuda Indonesia jenis Airbus A330-900 Neo. 

ari askhara

Tak hanya itu, Pemegang saham klub NBA Philadelphia 76ers juga mengganti jajaran petinggi yang ada di PT Angksa Pura II (Persero). Keputusan Menteri BUMN itu juga memberhentikan dengan hormat Mujahidin Harpin Ondeh sebagai Komisaris Independen, Iswan Elmi Komisaris, dan Komisaris Mohamad Pramintohadi Sukarno.

Selain itu, Erick Thohir juga mencopot Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), Refly Harun, serta jajaran lainnya, demi memperbaiki kinerja perusahaan yang berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Semua gebrakan itu lantas banyak disebut sebagai aksi sikat bersih BUMN ala Erick Thohir. Sebenarnya tidak mengherankan ketika sosok Erick Thohir melakukan gebrakan-gebrakan semacam ini. Menilik perjalanan kariernya, Erick memang sudah terbiasa duduk di posisi pemimpin dalam sejumlah perusahaan atau tim besar yang dipimpinnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic