Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Virus Corona Bikin Bengkel Motor Mulai 'Sesak Nafas'

Bengkel motor
Sumber :

100kpj – Penyebaran virus corona memang membahayakan, tak hanya virus yang dapat membuat manusia menjadi sakit. Tapi efek lainnya dari penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China juga sangat berbahaya.

Contohnya, virus corona berhasil mengganggu laju industri di dunia otomotif. Di Indonesia beberapa pabrik otomotif baik roda dua dan empat sudah ada yang tutup terkait covid-19, ada juga mengurangi produksi.

Di sisi lain, penjualan mobil baru juga terkena imbas dari virus corona, buktinya ada beberapa diler yang sudah tutup dan sales mengakalinya dengan jualan online yang menggunakan program promo sebagai daya tarik.

Suasana showroom mobil bekas

Begitu juga dengan penjualan mobil bekas, menurut Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer mengatakan, penurunan penjualan mulai terasa saat memasuki awal Maret, biasanya bisa terjual ribuan unit dalam satu bulan, kini di tengah wabah corona hanya bisa jualan ratusan unit.

Tak hanya itu, bengkel motor pun mulai terasa terganggu dengan penyebaran virus corona yang tidak selesai-selesai ini. Salahsatunya bengkel resmi Honda yakni AHASS Mitra, Kukusan, Depok yang sudah mulai was-was.

"Kalau bulan Maret kemarin kami tidak terlalu was-was, karena isyu corona merebak saat pertengahan bulan. Meski demikian ada penurunan hingga 30%. Tapi untuk bulan April ini, turunnya bisa lebih dari 30%," ungkap Denny Wirawan, kepala bengkel AHASS Mitra Kukusan, Depok.

Berita Terkait
hitlog-analytic