Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cairan Anti Karat Ini Mempermudah Proses Bongkar Motor

Bengkel Motor
Sumber :

100kpj – Memiliki motor dalam kondisi prima menjadi impian semua orang, namun perlu perawatan yang benar untuk mendapatkan hal tersebut. Mengingat komponen di setiap kendaraan memiliki masa pakai.

Sehingga agar kondisi motor tetap sehat, komponen yang berumur, atau tidak layik pakai itu perlu diganti. Namun apesnya saat ingin mengganti part yang rusak, misalnya pada sektor mesin, bautnya sulit dibuka.

Tips motor cairan anti karat

Kejadian baut di mesin susah dibuka karena jarang dibongkar. Mengingat seiring pemakaian, kotoran, atau korosi akibat air masuk ke dalam drat, hingga mengikat baut.

Ada beragam cara yang kerap dilakukan mekanik membuka baut dengan kondisi tersebut, misalnya dengan membawa ke bengkel bubut, atau ujung baut ‘diketrik’ dengan alat bantu seperti obeng, dan martil.

Bukan hanya itu, ada juga cairan khusus yang biasa digunakan bengkel untuk mempermudah buka baut saat proses bongkar mesin, salah satunya WD40 yang merupakan produk lansiran Amerika Serikat.

Cairan itu masuk ke Indonesia melalui PT Bersamakita Karya Trinimandiri (BKT) sebagai produsen resminya, yang menawarkan dalam berbagai ukuran dengan bentuk kaleng. Lalu gimana cara kerja, dan keunggulannya?

Berita Terkait
hitlog-analytic