Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hari Ibu Mengungkap Cerita Wanita Sukses yang Jadi Teknisi di Bengkel Motor Honda

Banyak wanita kerja di bengkel motor Honda

100kpj – Memperingati Hari Ibu, Jumat 22 Desember 2023, ada beberapa kisah dari seorang perempuan dalam mencari nafkah. Salah satunya berkecimpung di dunia otomotif sebagai teknisi bengkel motor Honda.

Umumnya pekerjaan sebagai seorang mekanik, atau teknisi didominasi pria, namun di beberapa jaringan bengkel resmi AHASS (Astra Honda Authorized Serivice Station) yang dikelola PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Banyak wanita jadi teknisi di bengkel motor Honda

Sebagai jaringan diler, sekaligus bengkel motor Honda di kawasan Jakarta dan Tangerang, Wahana memperkerjakan wanita bukan hanya sebagai tenaga penjual, melainkan sebagai teknisi karena kemampuannya.

“Sesuai tema Hari Ibu tahun ini, kami mendorong wanita Indonesia meningkatkan daya saing sehingga turut andil dalam memajukan Indonesia. Kami memberikan kesempatan yang sama bagi wanita untuk mengikuti berbagai pelatihan atau program-program pemberdayaan lainnya,” ujar Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F Maharanto, dikutip dari keterangannya.

Dari sekian banyak wanita yang bekerja di bengkel, ada dua sosok dianggap inspiratif, yaitu Siti Fatimah, dan Gea April Yuliyana. Lalu seperti apa perjalanan karirnya bergelut dengan oli, alat perkakas, bensin, dan lain-lain?

Siti Fatimah merupakan ibu dua orang anak yang memiliki posisi sebagai Kepala Bengkel AHASS Lumintu Motor, Jakarta Timur, sebelumnya dia pernah menjadi teknisi di AHASS Mantab Sejahtera Cibubur.

Berita Terkait
hitlog-analytic