Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Corona buat Orderan Sepi, Cicilan Motor Ojol Diberi Keringanan Setahun

Ojek Online di Tepi Jalan
Sumber :

100kpj – Ojek online menjadi salah satu yang terkena dampak virus corona yang kian merebak di Indonesia. Atas hal tersebut, bakal dikaji usulan relaksasi terkait kebijakan leasing atau pembiayaan kredit motor bagi para pengendara ojek online (ojol).

Para driver ojek online mengeluhkan orderan yang kian sepi karena pemerintah memberlakukan aturan untuk tetap di rumah. Para pekerja pun diminta kerja dari rumah, tentunya itu membuat pemasukan menjadi seret.

 

Padahal, pemasukan tersebut sangat membantu para ojol untuk membayar cicilan motor dan biaya hidur sehari-hari. Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tengah mengkaji usulan relaksasi terkait kebijakan leasing.

Baca Juga:
Penutupan Sejumlah Ruas Jalan Tol di Jabodetabek Dipastikan Hoaks

Setop Bikin Mobil, Pabrik Ferrari Kini Produksi Alat Kesehatan

Staf Ahli Menko Perekonomian Raden Prio Edi Pambudy mengatakan, kemudahan ini hendak diberikan lantaran banyak masyarakat yang saat ini sangat bergantung pada layanan ojek online. Terutama saat kebijakan Work From Home (WFH) diberlakukan selama masa pandemi corona.

"Karena bagaimanapun ini kebutuhan yang penting. Ketika orang tinggal di rumah, maka supaya orang tidak terlalu sering berkeliaran atau berada di luar rumah, maka bisa dilakukan dengan menggunakan layanan pesan antar," ujar Edi dalam sesi teleconference bersama HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) di akun Youtube, Jumat 20 Maret 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic