Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dijual Rp9 Jutaan, Intip Fitur dan Spesifikasi Trail 250cc Xcross

chongqing xcross
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa tahun lalu, perusahaan roda dua asal China kerap membuat motor kloningan dari model lain yang sudah ada. Di samping tampilannya yang dibuat sedemikian mirip, hal lain yang menjadi daya tarik produk buatan mereka ialah banderolnya yang sangat murah dan jauh di bawah motor aslinya.

Setelah beberapa waktu lalu kita dikejutkan dengan munculnya tiruan Honda ADV150, kini giliran merek otomotif asal kota Chongqing, China, bernama Chongqing Xcross Motor yang meniru produk Honda lainnya, yakni CRF250Rally.

Baca juga: Pantas Motor-mobil Nasional Mirip Buatan China, Ini Toh Sebabnya

Disitat dari laman Xcross, Jumat 20 Maret 2020, motor yang dimaksud itu mereka beri nama Chongqing Xcross. Jika diperhatikan seksama, sulit membedakan kuda besi tersebut dengan motor berpenggaruk tanah milik Honda. Terutama, pada bagian lekuk bodi, serta kombinasi warna yang melaburi tubuh kendaraan.

Motor Mirip Honda CRF 250 Rally

Kendati demikian, secara dimensi, motor trail China itu tergolong lebih kecil atau bantet dibandingkan produk lain di kelasnya. Di atas kertas, Xcross hanya memiliki panjang 2.200 mm, lebar 810 mm, serta tinggi 1.220 mm. Bahkan jika disandingkan dengan Honda CRF250Rally, selisihnya tercatat cukup besar.

Honda CRF250Rally punya ukuran panjang 2.210 mm, lebar 900 mm, dan tinggi 1.425 mm. Sedang ukuran peleknya 21 dan 18, lebih besar dari sang peniru yang menggunakan profil 19 dan 16 inci.

Berita Terkait
hitlog-analytic