Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Pesaing Honda CT125 Meluncur, Harganya Jauh Lebih Murah

Aveta Ranger Max Explorer 125
Sumber :

100kpj – Honda CT125 menjadi salah satu motor bebek termahal saat ini, mengusung gaya petualang motor yang menyasar segmen penghobi itu dilego Rp81,400 di Indonesia dengan status impor secara utuh dari Jepang.

Melihat peluang di segmen bebek petualang cukup menjanjikan, Aveta sebagai merek Malaysia menghadirkan produk sejenis bernama Ranger Max Explorer, secara harga jauh lebih murah dari Honda CT125.

Aveta Ranger Max Explorer 125

Melansir Paultan.org, Jumat 24 November 2023, Aveta Ranger Max Explorer dibanderol 6,988 ringgit, atau setara Rp23,2 juta dalam kondisi off the road, alias belum termasuk surat-surat. 

Motor bebek petualang itu baru akan dijual secara retail di diler pada Desember 2023. Ranger Max punya tangki 8,5 liter yang berada di jok depan, atau berada di atas mesin, agak sama dengan CT125.

Karena diciptakan sebagai motor adventure, maka perawakannya agak mirip trail. Suspensi depan model teleskopik dengan ukuran yang panjang, sehingga posisi setang lebih tinggi dari jok, dan ground clearance dibuat tinggi.

Motor bebek jangkung itu dilengkapi roda besi jari-jari dengan ukuran depan 18 inci, sedangkan di belakang 16 inci dibalut ban dual purpose YuanXing. Pengereman cakram hanya ada di depan, dan belakang masih tromol, tidak seperti CT125 yang sudah cakram.

Berita Terkait
hitlog-analytic