Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Buatan Lokal, Mengapa Ada Bendera Italia di Logo Helm RSV?

Helm RSV
Sumber :

100kpj – RSV merupakan salah satu merek helm yang belakangan sedang diminati para pemilik sepeda motor, terutama mereka yang berasal dari kalangan muda. Berbagai hal menjadi alasan, mulai dari tampilannya yang menarik, hingga harganya yang tergolong cukup terjangkau.

Menariknya, tak banyak yang tahu bahwa RSV merupakan produk buatan lokal, yakni Bandung, Jawa Barat. Sebab, alih-alih menggunakan bendera merah-putih, perusahaan tersebut justru memilih bendara hijau-putih-merah khas Italia pada logonya. Sehingga, banyak yang mengira, helm itu berasal dari Benua Biru.

Baca juga: Waspada Penyebaran Virus Corona Melalui Helm Ojek Online

Salah satu pendiri RSV Helmet, Ilham Pratama pun buka suara. Ia berkisah, bahwa penggunaan logo bendera Italia, tidak ada kaitannya dengan kadar nasionalisme yang rendah. Pria yang awalnya berbisnis repaint helm itu mengatakan sempat kebingungan mencari nama untuk brand helmnya. Hingga kemudian, tanpa alasan khusus, ia menamakannya sesuai nama motor miliknya.

“Nama RSV diambil dari motor saya (Aprilia) RSV4 yang gampang dibaca. Sedangkan pakai bendera Italia karena motor itu memang berasal dari Italia. Sesederhana itu,” ujarnya kepada 100KPJ, belum lama ini.

helm rsv

Sementara itu, menurut Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan, penggunaan logo bendera Italia di helm, tanpa disadari, memudahkan mereka melakukan penetrasi ke pasar lokal. Sebab, sejauh ini banyak konsumen Indonesia yang meragukan produk buatan dalam negeri. Sehingga, penyematan logo tersebut, bisa meyakinkan pembeli terkait kualitas produk.

Berita Terkait
hitlog-analytic