Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Spesifikasi Honda Forza Edisi Terbatas

Test Ride Honda Forza
Sumber :

100kpj – Honda Forza 250 resmi mengaspal di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada bulan Agustus 2019.

Skutik berbadan bongsor tersebut dibawa utuh dari Thailand oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsennya. Di awal kemunculan, Forza dilego dengan harga Rp79,50 juta on the road, namun sekarang banderolnya naik jadi Rp83 jutaan.

Meski sebagai matik termahal Honda, tidak menyurutkan konsumen memboyong skutik pesaing Yamaha XMAX tersebut.

Forza memiliki panjang 2.142 mili meter, lebar 754 mm dan panjang 1.472 mm. Dimensinya tidak terlalu besar untuk skuter bermesin 250cc, maka cukup nyaman untuk menyalip di tengah kemacetan meski bobotnya 182 kilogram, tidak terasa ‘kikuk’.

Selain itu, ada informasi konsumsi bahan bakar, kapan motor harus di servis dan indikator HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang berfungsi mengatur torsi.

Sehingga putaran roda depan dan belang dikontrol untuk mencegah selip. Motor ini tersedia secara global, dengan dua pilihan mesin. Khusus untuk Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya, Forza disematkan mesin berkapasitas 250cc. Sementara, pasar Eropa mendapat tipe yang memakai mesin 300cc.

Dilansir dari Greatbiker, Rabu 4 Maret 2020, Honda Eropa baru saja menghadirkan Forza 300 edisi terbatas, yang diberi nama Forza 300 Limited Edition. Secara bentuk, tidak ada yang berbeda antara varian Limited Edition dengan model standar.

Berita Terkait
hitlog-analytic