Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesaing MX King Resmi Meluncur: Tampang Sangar, Harga Lebih Murah

Benelli RFS150
Sumber :

100kpj – Kendati peminat motor bebek terus menurun tiap tahun, bukan berarti pabrikan roda dua menghentikan laju produksinya. Sebab hingga kini, kuda besi yang dikenal lincah itu masih terus mendapat pembaruan, baik dari segi mesin ataupun tampilan. Seperti yang baru-baru ini dilakukan merek blasteran Italia-China, Benelli.

Dilansir dari Greatbiker, Rabu 26 Februari 2020, Benelli resmi meluncurkan bebek kencang anyarnya yang diberi nama RFS150. Praktis, motor itu akan berhadapan langsung dengan underbone milik Yamaha, MX King. Apalagi, secara tampilan keduanya terbilang mirip.

Baca juga: Ngeri, Sebentar Lagi Yamaha Mau Luncurkan ‘XMAX’ Roda Tiga

RFS150 mengusung bentuk memanjang yang patah di beberapa bagian. Sedang lampunya sudah berjenis LED dengan model memicing yang menampilkan kesan serius. Tak lupa juga, Benelli melengkapinya dengan lampu peringatan atau hazard tepat di bawah sein.

motor murah

Secara keseluruhan, motor baru itu memang sangat menyerupai MX King. Lihat saja bagian tengah hingga ekornya. Selain itu, tungkai penyangga pelat yang menggantung juga mengambil konsep milik bebek andalan Yamaha tersebut. Pun dengan dudukannya yang dibuat tipis dan mengundak ke atas.

Kendati demikian, soal fitur Benelli RFS150 tergolong cukup baik. Motor bertampang sangar itu sudah menggunakan suspensi depan upside-down dan belakang monoshock. Sementara remnya berjenis cakram yang terpasang di depan dan belakang. Lalu, layaknya motor kekinian lain, tunggangan itu menggunakan panel instrumen full digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic