Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngeri, Sebentar Lagi Yamaha Mau Luncurkan ‘XMAX’ Roda Tiga

Yamaha New Tricity 300.
Sumber :
Ist

100kpj – Pabrikan otomotif asal Jepang, Yamaha, dikabarkan tengah bersiap menyambut kelahiran motor roda tiga terbaru. Kuda besi dengan nama Tricity 300 itu memiliki tampang menyerupai Yamaha Niken, namun dengan dimensi dan kapasitas mesin yang jauh lebih mungil.

Secara tampilan, Tricity kemungkinan masih berasal dari keluarga Maxi. Bahkan kabarnya, tunggangan yang mengandalkan satu dominasi warna itu merupakan XMAX yang mendapat satu tambahan roda di bagian depan. Namun layaknya motor tiga roda kebanyakan, Tricity terlihat sangat gemuk di bagian kepalanya.

yamaha

Kendati tubuhnya lebih kecil dibandingan Niken, namun Tricity tetap akan dipasangkan jenis suspensi yang sama, yakni leaning multi wheel atau LMW. Komponen ayun tersebut memungkinkan tiap rodanya bergerak melakukan peredaman secara individual. Artinya, suspensi LMW bisa naik dan turun secara terpisah saat dikendarai.

Baca juga: Mengapa Harga Motor di India Jauh Lebih Murah dari Indonesia?

Dilansir dari Greatbiker, Rabu 19 Februari 2020, Tricity juga masih akan menggunakan ‘persenjataan’ milik XMAX. Sehingga, mesin yang tertanam di tubuh motor unik tersebut menganut kapasitas 292cc SOHC berpendingin cairan dengan teknologi Bluecore. Sedang tenaga maksimumnya sendiri mencapai 27,6 daya kuda serta torsi puncak 29 Newton meter.

Selain mesin, Tricity juga akan menggunakan sub-frame belakang milik XMAX, sedang pada bagian depan Yamaha merombak ulang supaya kompatibel dengan sistem LMW.

Berita Terkait
hitlog-analytic