Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gantengnya Lawan Tanding Yamaha Aerox dari Honda, Segini Harganya

Honda Air Blade.
Sumber :

100kpj – Jika bicara skutik kelas menengah dengan mesin 150cc, sejauh ini Honda memasarkan PCX dan Vario di Tanah Air. Tapi sebenarnya Honda juga memiliki skutik bongsor kelas menengah lainnya yang belum dipasarkan di Tanah Air.

Skutik itu adalah Honda Air Blade. Sejauh ini, Honda baru saja merilis Air Blade edisi 2020 di Vietnam Desember lalu. Dan kini, skutik dengan tampang futuristik itu juga mulai menjangkau pasar Filipina.

Sebelumnya, Air Blade juga dipasarkan di Malaysia, namun belakangan dihapus dari pasaran. Air Blade dijual di Filipina dengan harga Rp29,5 juta. Sedangkan di Vietnam, Air Blade dijual dengan harga Rp24 juta untuk model 125cc, dan Rp33,5 juta untuk model 150cc.



Untuk pasar Filipina, Honda hanya memasarkan model kapasitas yang lebih besar, demikian dikuitp Top Gear Philippines.

Bicara soal spesifikasi, motor yang kerap disandingkan sebagai lawan tanding Yamaha Aerox ini hadir dengan mesin berkapasitas 150 cc, silinder tunggal, berpendingin cairan, yang dapat memproduksi tenaga 12,9 daya kuda pada 8.500 rpm dan torsi 13,3 Nm pada 5.000 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda 14 incinya melalui transmisi otomatis dengan penggerak sabuk alias belt.



Untuk menyimpan bahan bakar, Air Blade dibenamkan tangki berkapasitas 4,4 liter dan ada pula di bawah jok kompartemen penyimpanan dengan kapasitas 22 liter yang dapat menampung dua helm, satu half face, dan satu full face.

Motor ini memiliki lampu utama LED, begitu juga dengan lampu ekor dan seinnya. Sedangkan panel instrumennya menganut model unit LCD monokrom dengan angka besar yang dapat terbaca dengan jelas.



Air Blade juga dibekali kunci keyless, charger USB dan idling stop. Di Filipina, meski sudah meluncur, namun Air Blade baru akan masuk ke diler-diler pada Maret 2020 mendatang.

Baca Juga: Begini Skema Kredit NMAX Terbaru dengan Cicilan Terendah

Berita Terkait
hitlog-analytic