Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Resmi Luncurkan Skutik Pesaing Aerox, Harganya Menarik

Honda Air Blade 150
Sumber :

100kpj – Setelah lama dibicarakan, pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, akhirnya resmi meluncurkan skutik bongsor bernama Air Blade 150. Kehadiran motor tersebut sedianya akan menantang Yamaha Aerox yang berasal dari segmen dan perawakan yang serupa.

Dilansir dari laman Motosaigon, Senin 16 Desember 2019, peluncuran Honda Air Blade 150 dilakukan di Vietnam. Sebab rencananya, unit motor akan diproduksi secara domestik di sana.

Sebenarnya, Air Blade sendiri sudah muncul lama di Negeri Bintang Jingga. Namun, motor itu hadir dalam varian 125cc dengan tubuh yang terbilang mungil untuk kelas premium.

Berbeda dengan versi sebelumnya, Air Blade 150 hadir lebih kencang dan gagah. Motor itu memiliki tampilan agresif, seperti headlamp yang dirancang tegas seperti milik ADV 150. Kemudian kepalanya dibuat menjorok dengan moncong yang agak ke bawah. 

Melongok bagian lengan ayun belakang, Air Blade 150 memiliki kemiripan dengan Honda PCX dan Vario 150. Lampu belakang tampak runcing dengan desain fender yang lancip. Pada bagian suspensi masih mengandalkan dualshock tanpa adanya subtank, berbeda dengan Honda ADV yang lebih advance.

Berita Terkait
hitlog-analytic