Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Siapkan Calon Pesaing Aerox, Bagaimana Tampilannya?

Honda Air Blade 150
Sumber :

100kpj – Belakangan, pasar skuter matik bertubuh bongsor banyak diminati pabrikan. Khususnya, jenama besar asal Jepang. Berbagai tampilan coba dihadirkan. Setelah cembung sempat digemari, kini yang runcing banyak dicari.

Hingga saat ini, bisa dikatakan hanya Honda dan Yamaha yang bersaing ketat di segmen tersebut. Bahkan, keduanya saling beradu produk di kelas yang sama. Misalnya, PCX yang dihadirkan untuk menantang NMAX, serta Forza yang beradu sengit melawan XMAX.

Menariknya, ada satu produk Yamaha yang belum memiliki penantang sejenis, alias bermain sendirian, yaitu Aerox 155. Sepeda motor yang lahir dari keluarga Maxi tersebut menganut tampilan berbeda dibandingkan skutik bongsor pada umumnya. Selain itu, banderolnya juga terbilang murah.

Namun, hal itu tak akan berlangsung lama. Sebab, sang pesaing sudah menyiapkan penantang kuat bernama Air Blade 150. Dilansir dari Motosaigon, Rabu 23 Oktober 2019, kehadirannya dijadwalkan tak menunggu waktu lama. Kemungkinan bulan depan, dengan Vietnam sebagai basis produksi utama.

Sebenarnya, Air Blade sudah muncul lama di Negeri Bintang Jingga. Namun, motor tersebut hadir dalam varian 125cc dengan tubuh yang terbilang mungil untuk kelas premium.

Berbeda dengan versi sebelumnya, Air Blade 150 hadir lebih kencang dan gagah. Calon pesaing Aerox itu digadang-gadang memiliki tampilan lebih agresif dengan pembekalan fitur kekinian, seperti sistem Idling Stop, sistem remote Smart Key yang bisa digunakan untuk mencari lokasi parkir, serta rem ABS berjenis dua kanal.

Berita Terkait
hitlog-analytic