Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Eh, Harga Motor Suzuki Ada yang Belum Naik Tuh

Deretan motor Suzuki di IIMS 2019.
Sumber :

100kpj – Berbeda dengan pabrikan lain, yang sudah menaikkan harga sepeda motor pada awal tahun 2020 ini, baik itu segmen skutik, sport maupun bebek. Ada beberapa tipe dari sepeda motor Suzuki yang harganya belum naik.

Padahal awal tahun sudah menyapa, artinya harga kendaraan sudah mengalami kenaikan. Kenaikan sendiri berkaitan dengan Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor atau BBN-KB DKI Jakarta yang semula 10 persen naik menjadi 12,5 persen. Peraturan baru itu sudah resmi berlaku sejak pertengahan Desember 2019 lalu.

"Ada beberapa yang sudah naik kok, seperti Suzuki nex II sudah naik sekitar Rp 350-450 ribu, Suzuki Address dan Suzuki Smash yang naik sekitar Rp 250 ribu, sementara itu dulu," ungkap Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suzuki Nex

Lebih lanjut Yohya menjelaskan kepada 100kpj.com melalui aplikasi pesan singkat, bahwa pihaknya masih menyesuaikan harga jual saja. Seperti Suzuki Nex II meskupin sudah mengalami kenaikan, tapi Yohan mengklaim mungkin Suzuki Nex harganya masih paling murah di kelasnya.

"Karena dalam menentukan sebuah harga ada faktor-faktor yang harus kami perhatikan, salah satunya adalah bagaimana kompetisi di pasar pada tipe tertentu, kalau harganya sudah sesuai dengan kemampuan daya beli masyrakat maka harga itu akan tetap bertahan," beber Yohan.

Nah bagi yang ingin membeli motor Suzuki, 100kpj.com telah merangkum daftar harga dari laman resmi Suzuki Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic