Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ikut Motoran Bareng Jokowi, Erick Thohir Diingatkan Pakai Helm

Jokowi
Sumber :

100kpj – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kembali menunggangi motor custom kesayangannya. Motor berbasis Kawasaki W175 itu dipakainya dalam menjajal jalan perbatasan Trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis 19 Desember 2019.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengendarai Kawasaki W175 bergaya bobber miliknya saat di jalan perbatasan RI-Malaysia itu. Motor tersebut memang sudah tak asing lagi, sebab Jokowi sudah memiliki motor tersebut sekitar setahun lalu.

Motor tersebut dibangun oleh bengkel kustom,Katros Garage. Andi Akbar selalu builder motor tersebut mengaku bisa dia melakukan custom sebanyak dua kali, sebab model awal dianggap kurang sesuai dengan keinginan Jokowi.

Dalam mini touringnya kali ini, Jokowi ditemani sejumlah menteri juga turut dalam rombongan tersebut. Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, dan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie.

Jokowi menaiki motor berwarna hijau itu sekitar 11 kilometer. Dia pun mengungkapkan mengapa mimilih naik motor customnya, sebab akan berbeda rasanya jika meninjau perbatasan tersebut dengan memakai mobil.

"Ya bisa merasakan betul kalau pakai kendaraan (motor). Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda," kata Jokowi kepada awak media, dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden.

Momen tersebut diabadikan Jokowi di akun Instagramnya. Hal yang sama juga dilakukan oleh Erick Thohir melalui akunnya, yang memperlihatkan dirinya tengah dibonceng oleh Komandan Paspamres menggunakan motor trail.

"Diajak pak Presiden @Jokowi mengunjungi perbatasan Indonesia dan Malaysia naik motor. Saya dibonceng Danpaspampers, Bang Maruli," tulis Erick Thohir.

Dalam rekaman video, sesekali Erick Thohir mengarahkan kamera kepada Jokowi yang lengkap menggunakan helm hingga jaket saat memimpin. Namun, saat kamera mengarah ke wajahnya, Erick Thohir tidak menggunakan helm.

Alhasil, netizen pun langsung menyoroti hal tersebut. Mereka ramai-ramai berkomentar mengingatkan Erick Thohir untuk menggunakan helm saat dibonceng motor. "Pak pake helm biar aman," tulis salah satu warganet.


Baca Juga:

Gaya Jokowi Naik Motor Custom di Perbatasan Malaysia
Berita Terkait
hitlog-analytic