Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gaya Jokowi Naik Motor Custom di Perbatasan Malaysia

Jokowi
Sumber :

100kpj – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal jalan perbatasan Trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis 19 Desember 2019. Kali ini, Jokowi memilih mengendarai motor custom miliknya saat di jalan perbatasan RI-Malaysia itu.

Tak cuma Jokowi, sejumlah menteri juga turut dalam rombongan tersebut. Antara lain, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, dan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie yang memakai motor trail dan mengawal Jokowi.

"Mau merasakan sensasi lain melewati jalan perbatasan? Jajal dengan sepeda motor. Saya melakukannya hari ini di jalan trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara. Dengan sepeda motor custom, saya menyusuri kurang lebih sebelas kilometer jalan di garis batas Indonesia dan Malaysia itu.

Jokowi


"Tak mau ketinggalan, juga bersepeda motor di belakang saya di antaranya adalah Menteri PUPR Pak Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Pak Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pak Pramono Anung.

"Saya cukup senang melihat dan merasakan sendiri perkembangan pembangunan jalan perbatasan ini. Sebagian sudah beraspal, sebagian masih pengerasan, tapi ini sudah sangat baik dan tinggal tahap penyelesaian.

Hingga saat ini, jalan perbatasan yang telah selesai dibangun mencapai 966 kilometer dan masih terus dikerjakan.

Setelah itu, akan mudah untuk membangun infrastruktur lain seperti sekolah atau puskesmas. Masyarakat juga akan memiliki kemudahan akses ke mana-mana." tulis Jokowi dalam keterangan foto di akun Instagramnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menaiki motor berwarna hijau itu sekitar 11 kilometer. Jokowi mengaku akan berbeda rasanya bila dia meninjau perbatasan tersebut dengan memakai mobil.

"Ya bisa merasakan betul kalau pakai kendaraan (motor). Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda," kata Jokowi kepada awak media, dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden.

Setelah kegiatan tersebut, Jokowi dan rombongan menuju ke Kabupaten Malinau untuk bertemu Tetua Dayak Kenyah dan 11 ketua suku di kabupaten tersebut. Lalu Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau potensi hydro power melalui udara dengan menumpang helikopter.

Berita Terkait
hitlog-analytic