Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesifikasi Motor Custom Jokowi Saat di Perbatasan Malaysia

Jokowi
Sumber :

100kpj – Presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo, menjajal jalan perbatasan Trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis 19 Desember 2019. Dalam kegiatannya kali ini, Jokowi memakai motor custom andalannya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengendarai Kawasaki W175 bergaya bobber miliknya saat di jalan perbatasan RI-Malaysia itu. Motor tersebut memang sudah tak asing lagi, sebab Jokowi sudah memiliki motor tersebut sekitar setahun lalu.

Motor tersebut dibangun oleh bengkel kustom,Katros Garage. Andi Akbar selalu builder motor tersebut mengaku bisa dia melakukan custom sebanyak dua kali, sebab model awal dianggap kurang sesuai dengan keinginan Jokowi.

Jokowi


Kala itu Jokowi minta pengerjaan motornya dipercepat menjadi lima hari saja, karena akan digunakan dalam salah satu agendanya. Padahal, idealnya memodifikasi motor sesuai keinginan membutuhkan waktu hingga dua bulan.

“Akhirnya saya kasih solusi, bagaimana kalau di pertengahan (dua bulan) itu motornya saya bikin dulu, tapi tidak seperti deal awal, hanya model sementara untuk dipakai. Enggak tahu, akhirnya motor dipakai apa enggak,” ujar Andi saat itu.

“Modelnya akan jauh berbeda dari yang awal, masih rahasia. Warna tetap hijau sesuai dengan STNK. Saya harus menyerahkan ke Istana minggu depan. Dan yang spesial, itu akan jadi salah satu motor custom W175 rigid pertama, jadi enggak pakai shockbreaker belakang,” tutur pria yang akrab disapa atenx ini.

Dalam mini touringnya kali ini, Jokowi ditemani sejumlah menteri juga turut dalam rombongan tersebut. Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, dan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie.

Motor Jokowi


Jokowi menaiki motor berwarna hijau itu sekitar 11 kilometer. Dia pun mengungkapkan mengapa mimilih naik motor customnya, sebab akan berbeda rasanya jika meninjau perbatasan tersebut dengan memakai mobil.

"Ya bisa merasakan betul kalau pakai kendaraan (motor). Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda," kata Jokowi kepada awak media, dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden.

Berikut Spesifikasi Motor Custom Jokowi
Pelek Depan : Aluminium ukuran 3.00-16
Pelek Belakang : Aluminium ukuran 3.50-16
Fork Depan : Tipe upside down
Ban Depan & Belakang : 5.00-16
Lampu Depan : LED 5.75 inch
Lampu Sein : Aftermarket
Lampu Stop : Aftermarket
Stang : Model drag bar
Spion : Aftermarket
Tangki : Handmade by Katros Garage (pelat galvanis 1,2 mm)
Spakbor depan & belakang : Handmade by Katros Garage (pelat galvanis 1,2 mm)
Cover Body samping : Handmade by Katros Garage (pelat galvanis 1,2 mm)
Jok : Kulit jok sintetis warna hitam
Knalpot : Custom full stainless
Berita Terkait
hitlog-analytic