Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di IIMS Motobike Ada Helm Khusus Hijabers, Apa Perbedaanya?

Hijab naik motor.
Sumber :

100kpj – Helm menjadi perangkat keamanan paling penting saat mengendarai motor. Fungsi utamanya untuk melindungi kepala saat terjadi benturan, serta wajah atau mata dari terpaan angin. Helem yang hadir di pasaran beragam.

Setiap merek memiliki desain dan warna yang berbeda dengan jenis half face atau full face. Biasanya pabrikan helm membuat khusus produknya untuk olahraga balap atau trail, tidak ada yang meracik helm khusus wanita.

Terlebih bagi wanita yang menggunakan hijab. Oleh sebab itu, Cargloss sebagai merek lokal melahirkan helm khusus hijabers. Hal itu dilakukan karena banyak wanita berhijab yang menggunakan motor sebagai kendaraan sehari-hari.

Lantas apa perbedaannya dengan helm standar?

General Manager Cargloss Indonesia, Endin Narsudin mengatakan, penampilan luarnya memang sama seperti helm half face pada umumnya. Tapi helm khusus hijabers itu memiliki perbedaan pada interior, terutama bagian belakang.

Helm khusus hijabers

“Produk ini lahir dari kritis kita dengan wanita hijab yang menggunakan motor. Kecendrungan hijabers itu kan memiliki cekungan di kepala belakang, maka ketika menggunakan helm biasa kurang nyaman dan aman,” ujarnya kepada 100KPJ di IIMS Motobike Expo, Senayan, Jakarta, Minggu 1 Desember 2019. 

Berita Terkait
hitlog-analytic