Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sekarang Beli BBM Pertamina Bisa Langsung Diantar ke Rumah

Pertamina delivery service
Sumber :

100kpj – Kendaraan bermotor dengan mesin pembakaran, tentu membutuhkan bahan bakar minyak (BBM). Ada banyak cara untuk membeli BBM, seperti datang ke SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) atau melalui penjual eceran.

Karena pengisian di SPBU kerap antre, maka Pertamina menyediakan cara baru untuk mempermudah  konsumen mendapatkan BBM. Anda hanya perlu telepon layanan Pertamina di 135, dan BBM akan diantar sesuai pesanan.

Sales Branch Manager PT Pertamina Tbk, Arif Wahyu Perdana mengatakan, progam Pertamina Delivery Service tersebut masih dalam percobaan sejak Oktober 2019. Namun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan sesuai kebutuhan.

“Harganya masih sama seperti pembelian di SPBU (tidak ada biaya pengiriman). Yang kami tawarkan untuk pelayanan ini Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Untuk Pertalite dan Pertamax mungkin ke depan kami sediakan,” ujarnya di IIMS Motobike Expo, Jakarta, Minggu 1 Desember 2019. 

Pertamina delivery service

Lebih lanjut dia menjelaskan, pelayanan tersebut untuk dalam kota dan sudah berjalan di Jabodetabek dan Bandung. Bahan bakar yang diantar ke konsumen menggunakan motor dengan kapasitas 30 liter, masing-masing jerigen berisikan 10 liter.

“Jadi sekali pembelian itu harus 10 liter, takutnya kalo enggak sampai 10 liter takarannya berbeda. Dan sisanya bisa di simpan oleh pembeli itu,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic