Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mundur Lagi, Konsumen Baru Bisa Terima Unit Gesits di Januari 2020

Gesits di IIMS Motobike Expo 2019
Sumber :

100kpj – Motor listrik karya anak bangsa, Gesits sudah menerima banyak pemesanan dari sejumlah instansi negara atau secara pribadi. Namun sampai saat ini skuter listrik tersebut belum juga dikirim ke tangan konsumen.

Procurement Manager Gesits, M Natsir mengatakan, sebagai tahap awal 1.000 unit akan didistribusikan pada Desember 2019. Soal keterlambatan pengiriman unit ke konsumen masalah timing saja. Karena manufaktur berjalan lancar.

“Ini masalah timing saja, logistik, distribusi, kita pengaturan lagi. Kalau itu tidak ada masalah, dari pihak WIMA (WIKA Industri Manufaktur). Partner manufacture kami adalah WIMA. Ini masalah distribusi saja, kemudian kami ingin capture lagi data-data di masyarakat, yakin nggak,” ujarnya baru-baru ini.

Dia menjelaskan, pengiriman 1.000 unit di akhir tahun itu ditujukkan untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan saat peluncuran perdana di April 2019. Sementara yang melakukan pemesanan baru-baru ini, unit akan dikirim di Januari 2020.

Menurut keterangan kepala tenaga penjual Gesits di acara IIMS Motobike Expo 2019 di Senayan, Jakarta yang enggan disebutkan namanya menyebut, memang pengiriman unit akan dilakukan pada akhir tahun dan itu dilakukan secara bertahap.

“Jumlah pemesanannya sampai sekarang setahu saya 3.000 unit sampai 5.000 unit. Dan di Desember itu kami akan distribusikan terlebih dahulu ke beberapa perusahaan yang sudah memesan di awal peluncuran Gesits dan diler kami,” katanya saat berbincang kepada 100KPJ.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pengiriman unit ke konsumen pribadi akan dilakukan pada awal tahun depan karena harga on the road Gesits baru akan diumumkan di tahun depan. Sebab sampai saat ini masih menunggu kebijakan dari pemerintah. 

Berita Terkait
hitlog-analytic