Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Komponen Lokal Tinggi, Harga Motor Listrik Gesits Bisa Segini Setelah Insentif Berlaku

Motor listrik Gesits Raya
Sumber :

100kpj – Motor listrik Gesits yang dipasarkan PT Wika Industri Manufactur (WIMA) menjadi salah satu merek yang mendapatkan insentif dari pemerintah. Adanya kebijakan itu akan membuat harga motor listrik lebih murah.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Febrio Nathan Kacaribu mengatakan, insenstif untuk pembelian motor listrik baru, atau konversi dari mesin konvensional ke tenaga listrik sebesar Rp7 juta.

Motor listrik Gesits.

Untuk periode tahun ini sebanyak 200 ribu motor listrik diberikan insentif tersebut, yang diwakili dari tiga merek, yaitu Volta, Selis, dan Gesits. Sedangkan untuk konversi motor konvensional ke tenaga listrik sebanyak 50 ribu unit.

Motor listrik yang mendapatkan insentif tentunya sudah diproduksi di dalam negeri, dengan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) 40 persen, atau lebih.

Sedangkan motor listrik Gesits kandungan komponen lokalnya sudah menyentuh angka 46,73 persen, tidak heran jika merek buatan anak bangsa itu masuk ke dalam kategori penikmat insentif.

Direktur Utama WIMA, Bernardi Djumiril mengatakan, tentunya perusahaan menyambut baik dukungan dari pemerintah dalam rangka percepatan kendaraan listrik di Indonesia. Kebijakan ini tidak hanya membantu produsen.

Berita Terkait
hitlog-analytic