Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menperin: Perusahaan Otomotif Harus Punya Pabrik di Indonesia!

Agus Kartasasmita
Sumber :

100kpj – Sepeda motor merupakan kendaraan paling diminati di Indonesia. Itulah mengapa, banyak perusahaan roda dua dari berbagai negara yang menjamur di Tanah Air. Namun demikian, tak semua dari mereka memiliki pabrik di sini, sebagian hanya mengandalkan impor utuh dari negeri asalnya.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus G. Kartasasmita, menuntut para pelaku bisnis di dalam negeri untuk membangun manufaktur di Indonesia. Sebab, hal tersebut sejalan dengan semangat investasi yang tengah digalakkan pemerintah sejak beberapa tahun terakhir.

“Perusahaan otomotif di Indonesia saya pinta segera bangun pabrik di Indonesia. Bagi yang masih impor, ini waktunya sampaikan ke principal untuk melakukan kegiatan produksi di sini,” ujar Agus di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 29 November 2019.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Menurutnya, ada banyak keuntungan bagi pelaku otomotif di Tanah Air yang berkeinginan membangun pusat produksi di dalam negeri. Sehingga, kata dia, tak ada alasan bagi perusahaan untuk tak segera mempertimbangkan hal tersebut.

“Pemerintah juga sudah menumbuhkan suasana yang kondusif dan bersahabat bagi investor untuk memberikan insentif-insentif, kemudian selanjutnya kami juga memberikan kemudahan, termasuk ketika mereka memindahkan kegiatan RnD-nya ke Indonesia, mereka akan mendapat super deduction tax sebesar 300 persen,” tambahnya.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.
Berita Terkait
hitlog-analytic