Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kemenperin Dukung Pegiat Industri Modifikasi Otomotif Tampil di Ajang Internasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

100kpj –  Kemenperin Dukung Pegiat Industri Modifikasi Otomotif hingga Tampil ke Internasional Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menegaskan mendukung penuh industri modifikasi kendaraan di Indonesia hingga tampil di ajang internasional. Terlebih, modifikasi turut memajukan industri komponen kendaraan aftermarket di dalam negeri, terutama yang berskala industri kecil dan menengah (IKM).

“Saya berharap semangat dan mimpi para modifikator di Indonesia turut berperan menjadi motor dalam mewujudkan visi kita dalam mengakselerasi pertumbuhan industri otomotif berbasis modifikasi di tanah air," ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat jumpa pers Pre Event “Saber Great of Indonesia” ke Osaka, Jepang, di Jakarta, Rabu 24 Januari 2024.

"Tentunya upaya ini dengan mengkolaborasikan antara kreativitas dengan inovasi serta keragaman budaya bangsa Indonesia untuk menghasilkan karya-karya modifikasi yang mampu bersaing di ajang internasional,” lanjutnya.

Modifikator Indonesia akan tampil di Modifikasi di Osaka, Jepang

Lebih lanjut, Menperin menilai modifikasi bisa menjadi sebuah industrik tersendiri dan tentunya harus ada ekosistem berbasis inovasi. Dia juga mengapresiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Di mana, secara konsisten aktif mengembangkan industri otomotif berbasis modifikasi dengan menyelenggarakan pameran di tanah air seperti Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX), maupun berpartisipasi di ajang tingkat internasional.

“Kami juga bangga kepada pelaku industri modifikasi atau modifikator atas dedikasi dan kontribusinya yang menjadikan dunia modifikasi begitu menarik dan berkembang dengan pesat,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic