Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Respon Honda soal Pemerintah Bakal Terapkan Aturan Standarisasi Baterai Motor Listrik

Baterai MPP e: Motor listrik Honda

100kpj –  Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengungkapkan bila pemerintah akan keluarkan aturan soal standardisasi baterai untuk motor listrik di awal tahun ini. PT Astra Honda Motor (AHM) yang baru meluncurkan Honda EM1 e: memberikan respon.

Sejak akhir tahun lalu, pemerintah memang sudah merencanakan soal aturan standarisasi baterai ini. Hingga akhirnya, Agus mengungkapkan bahwa aturan tersebut akan segera dirilis demi terjadi keseragaman di seluruh Indonesia perihal baterai.

Standardisasi baterai motor listrik sendiri bertujuan agar pengendara motor listrik dapat melakukan pengisian daya di berbagai Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang ada. Jadi lebih memudahkan pemilik motor listrik saat bepergian.

Baca Juga: Pemerintah Segera Keluarkan Aturan soal Standarisasi Baterai Motor Listrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

"Sehingga pengendara motor listrik dari Aceh, dia bisa dengan nyaman berkendara listriknya sampai ke Papua, karena apa? Karena dia yakin bahwa substation yang ada di dalam perjalanannya itu menyediakan standar yang sama, tidak hanya untuk satu merk tertentu," ujar Agus.

Agus menyampaikan, standardisasi baterai motor listrik harus dilihat berdasarkan apa yang menjadi kebutuhan para pengguna, bukan dari hasil keputusan sebuah organisasi di tingkat atas.

Berita Terkait
hitlog-analytic