Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Lagi Pesaing Gojek-Grab, Drivernya Dapat Sembako Tiap Bulan

Ojek Online di Tepi Jalan
Sumber :

100kpj – Grab dan Gojek kini punya pesaing baru. Usai Anterin, kini ada lagi ojek online bernama Beu Jek yang secara resmi dirilis di Indonesia. Aplikasi ini dirilis di Jakarta, pada Sabtu 5 Oktober 2019 lalu.

Menurut Co-Founder Beu Jek, Eka Maulana, ojek online mereka punya sederet kelebihan ketimbang ojek online lainnya. "Beu Jek sangat berbeda dengan aplikasi ojek online lainnya karena kita kan ada di bawah naungan koperasi, bukan perusahaan. Sehingga mitra pengemudi atau driver otomatis menjadi anggota koperasi,” kata Eka.

Kelebihan itu di antarannya, para driver Beu Jek bakal dapat asuransi jiwa sebesar Rp28 juta. Selain itu, para driver-nya juga akan dapat sembako tiap bulan.

Sembako itu meliputi beras 5 kilogram (kg), minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, dan oli gratis sebagai kompensasi atas biaya perawatan motor.

Menurut Eka, berdasarkan penuturan para driver yang telah bergabung dengan Beu Jek, mereka menyampaikan harapannya. Adapun harapan driver yakni untuk mendapatkan penghasilan lebih yang berasal dari koperasi, di mana setiap bulan dan akhir tahun koperasi mendapat sisa hasil usaha.

"Ini kan karena driver masuk sebagai salah seorang anggota pemilik koperasinya, dan juga nanti driver itu bisa mendapat kredit motor tanpa DP (down payment)," ungkapnya.

Adapun ketentuan yang perlu dilengkapi para calon driver, yakni menyimpan iuran Rp250 ribu dan dapat dicicil Rp10 ribu per hari selama 25 hari di bulan pertama. Selain itu para driver wajib menyetorkan simpanan sebesar Rp30 ribu per bulan yang juga dapat dicicil.

Eka menegaskan, pihaknya bakal memberikan para driver bonus saldo perdana dalam aplikasi sebesar Rp50 ribu jika bergabung dengan ojek online Beu Jek.
Selain itu juga dengan otomatis bakal mendapatkan jaminan asuransi kecelakaan dan kehilangan menjadi bagian anggota koperasi pesaing Gojek dan Grab tersebut.

"Kami juga sepakat nantinya tidak ada batas zona lokasi bonus," tegasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic