Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang Indonesia Kurang Suka Motor Adventure, Kenapa?

Royal Enfield Himalayan
Sumber :

100kpj – Di Indonesia, peminat motor jenis petualang masih terbilang kecil. kenyataan tersebut disebabkan beberapa hal. Misalnya seperti harga yang terlalu mahal, serta ukuran bodi yang kebesaran sehingga tak nyaman digunakan sebagai kendaraan harian.

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia naik motor.

Business Head Royal Enfield Asia Pasifik, Vimal Sumbly mengatakan, tren sepeda motor jenis adventure di kawasan Asia Tenggara memang baru dimulai beberapa tahun belakangan. Itulah mengapa, masih sedikit konsumen yang menjadikannya pilihan utama.

“Di ASEAN, tren adventure bike baru dimulai belakangan ini saja, belum lama. Pasar terbesar kami di segmen tersebut justru ada di Korea dan Australia. Tapi meski di Asia Tenggara belum banyak diminati, Indonesia dan Thailand tetap menjadi pasar yang penting,” kata dia di bilangan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Moto Himalaya 2019

Vimal juga menambahkan, bahwa konsumen di Indonesia banyak yang membeli motor untuk keperluan operasional, bukan penunjang hobi. Maka, kuda besi dengan tubuh kecil dan harga murah jauh lebih diminati.

“Tapi saya tetap percaya, pasar adventure bike di Indonesia suatu saat akan bertumbuh,” kata dia.

Berita Terkait
hitlog-analytic