Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Avanza Jadi Mobil Termahal Cawapres Gibran Rakabuming, Kalau Motornya?

Gibran dan Kaesang Test Drive Toyota Supra GR
Sumber :
TAM

100kpj – Gibran Rakabuming Raka telah resmi menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Di sisi lain, cukup menarik jika mengintip isi garasi dari pria yang masih menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut.

Gibran sendiri memiliki harta sebanyak Rp26.032.674.370 (Rp26 miliar). Menilik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Gibran terakhir kali menyampaikan hartanya pada 30 Januari 2023.

Gibran Rakabuming Raka

Cukup menarik melihat koleksi kendaraan dari anak Presiden Jokowi tersebut. Gibran memiliki empat buah mobil yang cukup biasa, atau tidak masuk dalam golongan kendaraan mewah.

Untuk mobil termahal sendiri adalah Toyota Avanza tahun 2016 dengan nilai Rp90 juta. Avanza sendiri merupakan salah satu mobil yang banyak dimiliki masyarakat Indonesia karena harganya yang terjangkau.

Mobil Toyota Avanza, tersedia dalam dua tipe yakni tipe E dengan mesin 1.300 cc dan tipe G yang tersedia dengan mesin 1.300 dan 1.500 cc. Namun kedua kapasitas berbeda tersebut tetap menggunakan tipe mesin yang sama yaitu DOHC empat silinder 16 katup dengan teknologi Dual VVT-I.

Toyota Avanza
Berita Terkait
hitlog-analytic