Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menolak Lupa, 5 Motor Ayam Jago Ini Sempat Beken di Awal 2000-an

Motor Ayam Jago
Sumber :

100kpj – Dominasi skuter matik di pasar sepeda motor Indonesia, membuat model lain perlahan tersisih. Salah satunya bebek kencang, atau lebih dikenal dengan sebutan motor ayam jago, yang tenar di akhir 90-an, hingga awal 2000-an.

Kala itu, motor bertubuh ramping tersebut banyak dipakai kalangan muda untuk kebut-kebutan, atau sekadar bergaya di hadapan rekan dan juga sosok yang tersayang. Tampilannya yang sporty, membuat siapapun yang menumpakinya terlihat keren dan penuh gaya.

Nah, berhubung saat ini peredarannya tidak banyak lagi, 100KPJ ingin memutar ingatan pembaca ke masa di mana motor tersebut banyak digandrungi masyarakat Indonesia, yakni pada awal 2000-an. Apa saja? Berikut rangkumannya.

Yamaha Tiara

Sebenarnya, Yamaha Tiara pertama kali meluncur pada 1999 di Thailand. Namun, unitnya baru masuk ke Indonesia satu tahun setelahnya. Berstatus impor utuh atau completely built up (CBU), motor ini banyak diminati berkat stang clip-on serta performa semi racing-nya.

Yamaha Tiara menganut mesin dua-tak dengan kapasitas 120cc. Dilengkapi transmisi enam-percepatan dan sistem pendingin udara, motor ini bisa berakselerasi dari nol ke 100 kilometer per jam hanya dalam hitungan 7,5 detik.

Berita Terkait
hitlog-analytic