Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Video Detik-detik Saat Pemotor Mabuk Hantam Mobil

Police line
Sumber :

100kpj – Video yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian ini tentu dapat menjadi pelajaran berharga bagi para biker yang nekat berkendara di bawah pengaruh minuman keras. Tak tanggung-tanggung, nyawa bisa menjadi taruhannya.

Ya, pihak kepolisian di wilayah Inggris telah mengeluarkan sebuah rekaman video kecelakaan mengerikan yang terjadi di Stevenage, pada Maret lalu. Harapannya, kejadian serupa tentu tidak akan terulang lagi.

"Kami merilis rekaman ini dengan harapan memberikan contoh nyata terutama bagi para pengendara motor mengenai konsekuensi serius karena melakukan hal di luar batas," kata David Burstow, petugas kepolisian di Bedfordshire, Inggris.

Dalam video yang diambil dari kamera yang dipasang di dashboard mobil tersebut memperlihatkan seorang pemotor yang melaju kencang tampak jelas menghantam mobil yang berjalan perlahan-lahan.

Saking kerasnya benturan yang terjadi, motor sampai terbang dan berputar lebih dari satu kali. Sang pemotor sendiri tampak bagian kepalanya menghantam bagian kap mobil dan mengalami luka serius.

Diperoleh keterangan, sang pemotor rupanya kedapatan telah menenggak beberapa botol minuman beralkohol sebelum menunggangi motornya. Beruntung aksi bodoh ini tidak sampai melukai pengendara mobil atau pengguna jalan lainnya.

Yang jelas, pemotor mabuk tersebut tak hanya harus menahan sakit tapi juga harus mempertanggungjawabkan tindakannya di mata hukum.

"Pemotor ini telah membahayakan dirinya sendiri, pengemudi mobil dan pengguna jalan lain dan ini tidak dapat diterima. Pesan kami jelas jangan minum dan mengemudi," kata sang petugas.

Berita Terkait
hitlog-analytic