Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gojek Terancam Batal Masuk ke Malaysia

Logo Gojek
Sumber :

100kpj – Kabar mengejutkan datang dari Malaysia. Setelah sebelumnya Gojek dipastikan segera beroperasi di sana, kini Kementerian Transportasi negara setempat, Anthony Luke datang membawa berita baru.

Menurut Luke, sejauh ini Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad hanya memberikan persetujuan terkait konsep layanan ojek online, bukan memberi izin perusahaan tertentu untuk beroperasi di Negeri Jiran.

“Ada banyak kekeliruan dalam kasus ini. Biar saya perjelas sekali lagi, kabinet belum menyetujui Gojek beroperasi di Malaysia,” ujar Luke, seperti dikutip laman New Straits Times, Senin 9 September 2019.

“Kami hanya menyetujui sistem e-hailing sepeda motor untuk beroperasi, dan Gojek adalah salah satu perusahaan tersebut. Kami tidak memberikan persetujuan apa pun kepada Gojek. Gojek, seperti perusahaan lain di sini, perlu mematuhi hukum untuk memberikan layanan seperti itu di negara ini,” sambungnya.

Gojek dengan logo barunya.

Ucapan Luke tersebut muncul, setelah banyaknya desakan dari warga Malaysia yang menolak keras kehadiran Gojek di Tanah Melayu. Mereka berpendapat, ketimbang membawa masuk layanan dari luar, akan lebih bijak menggunakan layanan dalam negeri yang sudah ada lebih dulu, yakni Dego Ride.

Berita Terkait
hitlog-analytic