Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lima Aturan Aneh Mengendarai Sepeda Motor di Dunia, Jerman Paling Aneh

Ilustrasi Polwan di Amerika
Sumber :

100kpj – Sebelum membuat aturan lalu lintas, pemerintah di suatu negara pasti terlebih dahulu mempertimbangkan karaktersitik dan kebiasaan para pengguna jalan. Itulah mengapa, berbeda negara, berbeda juga aturan yang harus dipatuhi.

Namun terkadang, ada beberapa regulasi yang terkesan nyeleneh dan memancing tawa. Tapi, bagaimanapun juga, aturan tetaplah aturan, sehingga warga setempat diwajibkan mematuhinya.

Laman Motorcycle News, seperti dikutip Selasa, 27 Agustus, memuat beberapa aturan unik yang terdapat di suatu negara, mulai dari kawasan Asia, Amerika, hingga Eropa. Lantas, apa saja? Berikut kami sajikan dalam bentuk rangkuman lima negara.

Indonesia

Meski tinggal dan tumbuh di negara ini, namun sebagian mungkin belum mengetahui bahwa di suatu wilayah Tanah Air ada satu kawasan yang memberlakukan aturan tak biasa. Salah satunya, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Di sana, ada aturan tegas yang melarang kaum hawa membonceng motor dalam kondisi mengangkang. Jadi, satu-satunya posisi yang bisa mereka lakukan, adalah duduk menyamping.

Berita Terkait
hitlog-analytic