Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuitan Warga Malaysia Tolak Gojek, Katanya Tak Sesuai Syariat Agama

Gojek Penumpang Wanita
Sumber :

100kpj – Perusahaan e-hailing berbasis roda roda, Gojek, akhirnya resmi masuk ke Malaysia. Keputusan tersebut bermula ketika Menteri Olahraga setempat, Syed Saddiq mengadakan jejak pendapat di akun Twitter untuk bertanya mengenai setuju atau tidaknya menghadirkan pesaing Grab itu ke Tanah Melayu.

Hasilnya, 88 persen dari seluruh pemilih menyatakan setuju. Meskipun demikian, ada sederet yang tak setuju dengan kehadiran Gojek di Malaysia. Berdasarkan penelusuran 100KPJ di kolom komentar unggahan tersebut, ada beberapa alasan mengapa mereka tak setuju menolak kehadiran Gojek. Pertama, soal keamanan. Kedua, berkenaan dengan syariat beragama.

Akun bernama @sarassyifasyafiq menyebut, kehadiran Gojek tidak sesuai dengan budaya serta syariat yang berlaku di Malaysia. Sebab menurutnya, wanita dan pria—utamanya yang belum menikah—tak pantas berboncengan motor bersama.

“Saya akan setuju jika driver-nya juga wanita. Sebab, kalau wanita menunggang motor yang dikendarai pria, bisa-bisa mendatangkan keresahan dan kerisauan,” katanya.

Sementara itu, hal senada dituliskan @limauaisbarli yang menyebut dalam bahasa Inggris bahwa Gojek berpotensi memicu pelecehan seksual di atas kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic