Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenal Saddiq, Menteri Ganteng Malaysia yang Getol Promosikan Gojek

Menpora Malaysia - Syed Saddiq
Sumber :

100kpj – Raksasa ride-hailing asal Indonesia, Gojek, siap menancapkan kuku bisnisnya di Malaysia. Langkah ini merupakan lanjutan dari ekspansi Gojek yang kesekian kalinya usai sebelumnya merambah Thailand dan Singapura.

Salah satu orang yang mempermulus laju Gojek masuk Malaysia adalah sang Menteri Pemuda dan Olahraga Syed Saddiq. Menteri muda dan ganteng itu seakan setuju kalau Gojek akan memberi banyak manfaat usai masuk Malaysia.

Apalagi rekam jejak Gojek di sejumlah negara cukup baik, dan bisa membuka lapangan kerja ratusan ribu dalam kurun waktu kurang dari setahun.

Menpora Malaysia - Syed Saddiq


Di Negeri Jiran, nama Syed Saddiq memang dikenal luas sebagai figur muda yang aktif dan progresif. Selain itu, parasnya yang tampan dan prestasinya yang gemilang, membuat banyak kaum hawa menggilainya.

Supaya pembaca bisa mengenal Syed lebih dekat, berikut 100KPJ kulik sepak terjangnya selama ini.

Menteri Termuda

Syed merupakan menteri termuda sepanjang sejarah pemerintahan Malaysia. Bahkan, sewaktu ia memenangkan kursi parlemen di Muar, Johor, dan terpilih sebagai Menteri Sukan dan Belia, atau di Indonesia dikenal dengan sebutan Kementrian Pemuda dan Olahraga, usianya baru menginjak 25 tahun.

Dalam kampanyenya, ia selalu menjanjikan apa yang menjadi keresahan milenial di Malaysia belakangan ini, seperti perumahan terjangkau, internet dengan kecepatan tinggi, dan pinjaman mahasiswa atau PTPPN kepada generasi muda yang kurang mampu.

Menolak Beasiswa Oxford

Menpora Malaysia - Syed Saddiq


Syed pernah menolak tawaran beasiswa dari School of Public Policy, Universitas Oxford, Inggris pada Juni 2018. Koran Malaysia, New Straits Times, melaporkan bahwa dana beasiswa yang diterimanya sebesar RM400 ribu atau Rp1,3 miliar.

Dengan mantap, ia lebih memilih untuk mewujudkan impiannya menjadi anggota parlemen. Usahanya ini tidak sia-sia. Kin, pemimpin sayap pemuda Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPPM) yang dikomandoi Dr. Mahathir Mohamad ini, sukses mengisi satu kursi parlemen di pemerintahan.

Suka Membaca

Sebagian kalangan menyebut Syed adalah figur sempurna tanpa cela. Selain sukses secara karir, pria 27 tahun itu juga memiliki hobi yang terbilang mengesankan, yakni membaca buku.

Menpora Malaysia - Syed Saddiq

Di Twitter, ia beberapa kali mengajak generasi muda untuk lebih peduli terhadap dunia literasi.

Syed juga mengaku, membaca buku adalah hobi yang membuatnya candu. Bahkan ia melakukannya setiap hari, pagi sebelum bertugas dan malam sebelum terlelap. Hebat, kan? (re2)

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic