Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Untung Banyak, Beli Yamaha TMax Dapat Potongan Harga dan Helm Arai

Yamaha TMax DX
Sumber :

100kpj – TMax menjadi skutik termahal Yamaha di Indonesia, harga skutik gambot tersebut dibanderol Rp319 juta on the road Jakarta. Hanya ditawarkan satu varian, yakni TMax DX dengan dua pilihan warna, sword silver dan phantom blue.

Namun jika memboyong skutik tersebut di diler Yamaha Mekar Bintaro, dapat potongan harga yang cukup menarik. Konsumen juga mendapatkan helm premium lansiran Arai tipe VZ Ram model half face dan helm Cargloss.

“Yamaha Mekar dan Prime Gears satu grup, program TMax dari harga Rp319 juta jadi Rp299 juta sudah free dua helm, yaitu Arai dengan harga Rp8,5 juta, dan Cargloss” ujar Sales and Distributor Manager Prime Gears, Arief RB di Bogor, Jawa Barat.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa RB itu mejelaskan, bahwa promo tersebut berlaku hingga Desember 2019. Dengan penurunan harga jual, tentu untuk cicilan per-bulannya jadi lebih ringan jika dibeli dengan cara kredit.

Tenor terlama yang diberikan 35 bulan atau tiga tahun, dengan TDP (Total Down Payment) yang beragam. Jika ingin cicilan termurah, Anda perlu merogoh kocek Rp165 juta sebagai TDP dan angsuran per-bulannya Rp5,997 juta.

Untuk cicilan termahalnya mencapai Rp19,979 juta per-bulan selama 11 bulan atau satu tahun, dengan pembayaran di awal Rp115 juta. Konsumen juga bisa memilih helm sesuai seleranya, namun ada biaya tambahan yang harus ditanggung.

“Konsumen ingin upgrade ke helm yang levelnya lebih tinggi seperti Arai RX7 ada perhitugan tambahan lagi. Karena harga helmnya saja sudah Rp9,3 juta dan itu nantinya akan masuk di angsuran per-bulan,” sambungnya.

Skutik berlambang Garpu Tala itu memiliki dimensi panjang 2.200 mili meter, lebar 765 mm, dan tinggi 800 mm. Ukurannya lebih pendek ketimbang Honda Vultus NM4, namun di jajaran skutik Maxi Yamaha tentu TMax paling besar.

Dengan bobot yang mencapai 216 kilogram, skutik tersebut dibekali mesin berkapasitas 530cc dengan sistem pengabutan injeksi. Tenaga maksimal 45,3 daya kuda di 6.750 rpm dan torsi 53 Newton meter di 5.250 rpm.

Beragam fitur canggih dibenamkan, seperti cruise control yang dapat menjaga kecepatan konstan tanpa perlu melintir grip gas, D-Mode mengubah sensasi berkendara dengan pilihan T Mode riding normal dan S Mode sporty atau bertenaga.

Untuk mencegah ban selip saat bermanuver di kecepatan tinggi, TMax juga dilengkapi fitur traction control. Secara teknologi keamanan sangat lengkap, selain sistem pengereman yang sudah didukung ABS (anti-lock brake system).

Suspensi depan upside down, dan suspensi belakang bisa diatur untuk preload dan dumpingnya. Windscreen juga bisa diatur ketinggiannya dengan sistem elektrik. Lantas gimana apakah Anda tertarik meminang skutik seharga mobil itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic