Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Bagikan 200 Helm Motor Gratis Selama Operasi Zebra 2023

Ditlantas Polda Sumatera Utara bagikan 200 helm gratis
Sumber :

100kpj – Operasi Zebra tengah digelar secara nasional di berbagai provinsi di seluruh Indonesia saat ini. Dalam kegiatan itu, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumatera Utara (Sumut) membagikan sebanyak 200 helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

Ratusan helm tersebut dibagikan secara gratis kepada penarik becak bermotor (parbetor), Senin 11 September 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Museum Sumatera Utara Jalan HM Joni Kecamatan Medan Kota.

Kegiatan juga dihadiri langsung oleh Direktur Lalulintas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto, dan jajarannya. "Hari ini, kita menginisiasi kegiatan pembagian helm dalam rangka Operasi Zebra Toba 2023," ujar Muji dilansir dari situs resmi Humas Polri.

Muji menjelaskan, pembagian helm kali ini lain dari yang lain, karena dikhususkan bagi para penarik betor. Sebab, menurutnya, di Medan masih rendahnya kesadaran para parbetor untuk berkendara menggunakan helm SNI.

"Karena Medan ini cukup banyak abang betor yang sehari-hari bekerja di jalan raya untuk menarik penumpang, dan jika kita lihat banyak yang tidak menggunakan helm," imbuhnya.

Karena itu, dalam rangka Ops Zebra Toba 2023, Ditlantas Polda Sumut mengajak para penarik betor agar bisa menjadi agen-agen pelopor keselamatan berlalulintas. "Salah satunya dengan menggunakan helm saat menarik penumpang di jalan raya," jelasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic