Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengintip Museum Sepeda Motor Terbesar di Dunia, Koleksi Capai 1.600

Koleksi Motor Terbanyak di Dunia
Sumber :

100kpj – Di Indonesia, museum bertemakan roda dua terbilang masih terbatas. Namun, di Alabama, Amerika Serikat, ada satu museum raksasa bernama Barber Motorsports, yang menyimpan berbagai jenis sepeda motor dari masa ke masa.

Melansir laman resmi Barber, seperti dikutip Kamis 15 Agustus 2019, ruang pamer seluas 13.378 meter persegi berlantai lima tersebut, belum lama ini dinobatkan sebagai museum sepeda motor terbesar di dunia oleh Guinness Book of World Records. Sekurangnya, ada 1.600 unit kuda besi tersimpan di dalamnya.

Barber Museum dibangun di dalam kompleks Barber Motorsports Park pada 2003 lalu. Pemiliknya, George Barber, merupakan warga asli Alabama dan pemilik perusahaan susu Barber Dairies. Ia mulai mengoleksi sepeda motor sejak 29 tahun lalu.

Di dalam ruang pamer, pengunjung dimanjakan deretan motor keluaran 200 pabrikan dari 20 negara berbeda. Menariknya lagi, bangunan tersebut mengadopsi konsep layaknya mesin waktu. Sehingga, pengunjung bisa melihat perjalanan panjang sepeda motor hingga menjadi seperti sekarang.

Pemerintah wilayah setempat juga telah menjadikan Barber Museum sebagai destinasi wajib bagi wisatawan yang datang ke Alabama. Mereka menyebut perjalanan itu sebagai Augusta of Motorsport, atau wisata sepeda motor agung.

Berita Terkait
hitlog-analytic