Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pakai Motor Trail Honda, Rekor Ngebut di Atas Air Kembali Tercipta

Luca Colombo saat pecahkan rekor ngebut di atas air.
Sumber :

100kpj – Rekor dunia baru tercipta. Biker stuntmant asal Italia, Luca Colombo berhasil menorehkan tinta emas setelah sukses jadi yang tercepat mengendarai sepeda motor di atas air dengan Honda CRF450R.

Rekor ini sekaligus merupakan catatan baru setelah sebelumnya dia berhasil menciptakan rekor dunia di Danau Como, Italia Utara.

Seperti dikutip Bikesales, Rabu 10 Juli 2019, untuk menciptakan rekor ini, Luca Colombo dibantu oleh RedMoto, rumah modifikasi kenamaan asal Milan. CRF450R oleh RedMoto disulap sedemikian rupa agar bisa berjalan mulus di atas air.



Motor itu dibekali kaki ski di bagian roda depan dan belakangnya. Termasuk dengan pembekalan airbag untuk berjaga-jaga mencegah motor tenggelam.

Dengan rekor barunya ini, Luca Colombo membuat kecepatan tertinggi 104 kilometer per jam, melampaui Robbie Maddison yang sebelumnya membuat kecepatan tertinggi 93,3 kilometer per jam.



"Saya sangat puas dengan hasil ini. Sebenarnya, saya ingin membuat catatan ini sejak 2017, namun sangat sulit. Bahkan untuk sekadar naik angka, satu kilometer. Tapi akhirnya kita bisa mencapai keinginan. Yang pasti, cerita bagus ini tak akan pernah terjadi kalau tak ada orang-orang hebat yang terlibat. Saya harus berterima kasih kepada mereka," katanya.

Lihat videonya di bawah ini:

Berita Terkait
hitlog-analytic