Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemula Wajib Tahu 6 Tips Ini Jika Ingin Trabas Naik Motor Trail

Yamaha WR 155 R di Bromo
Sumber :

100kpj - Motor trail dilahirkan dengan spesifikasi untuk melewati berbagai medan jalan. Salah satu produk Yamaha Indonesia di segmen tersebut adalah WR 155 R yang digunakan dalam acara bLU cRU Adventure Ride.

Manager Promosi PT Surya Timur Sakti Jatim 1 jaringan diler Yamaha, William Saputra mengatakan, acara menguji ketangguhan WR 155 R menaklukan jalan pegunungan Bromo untuk menguji keterampilan berkendara, dalam melibas trek yang didominasi pasir.

Yamaha WR 155 R

"Kami ingin membagikan tips cara berkendara motor off road yang tepat saat melintas di jalanan berpasir baik dari segi persiapannya, riding position, hingga cara pengoperasian motor itu sendiri,” ujarnya dikutip, Minggu 20 Agustus 2023.

1. Cek kondisi motor

Sebelum memulai kegiatan trabas, pastikan keadaan motor dalam kondisi yang prima. Contohnya seperti komponen ban, pastikan kembangannya masih tebal, dan jika perlu kurangi tekanan angin untuk meningkatkan cengkraman ke permukaan jalan yang berpasir.

Beberapa piranti penting lain yang harus dicek adalah kampas kopling, kampas rem dan juga suspensi. Pasalnya, piranti-piranti tersebut memiliki peran penting dna bekerja lebih keras saat motor sedang trabasan.

Berita Terkait
hitlog-analytic