Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

8 Mobil Pemegang Rekor Dunia, Terkencang Hingga Termahal

Rekor dunia otomotif
Sumber :

100kpj – Berbicara soal rekor dunia tentu akan selalu menarik dibahas. Begitu juga tentang rekor dunia di otomotif khususnya roda empat. Nah kali ini redaksi berhasil merangkum 8 hypercar pemegang rekor dunia di 2019. Semua serba paling.

Yang menjadi catatan, kedelapan hypercar yang menyandang status pemegang rekor sejagat ini harus legal digunakan di jalan raya. Dan rekor sejagat ini mulai dari mobil paling kencang di dunia hingga mobil paling mahal sejagat. Menarik kan!

Selain catatan rekor yang dipegang, delapan hypercar 'mematikan' ini juga punya tampilan yang sangat menggoda. Terlihat sporty dengan desain yang sangat futuristik. Dan yang terpenting punya senjata mematikan yang berbeda-beda.

Lotus Evija

Foto: Lotus Evija

1. Mobil paling bertenaga di dunia
Untuk rekor dunia hypercar paling bertenaga di 2019 ini dipegang mobil sport Lotus Evija. Mobil sport buatan Inggris ini dianggap paling luwes memadukan kecepatan dan tenaga yang buas. Hypercar listrik andalan Lotus ini mampu memuntahkan tenaga hingga 2.000 hp dan torsi 1.700 Nm.

 

Bugatti Chiron Super Sport 300+

Foto: Bugatti Chiron Super Sport 300+

2. Mobil tercepat sejagat
Pemilik rekor ini tak lain tak bukan adalah Bugatti Chiron Super Sport 300+. Hypercar cantik Bugatti ini mampu melesat hingga kecepatan 300mph atau 483 km/jam saat ditest di trek Ehra-Lessien milik Volkswagen.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic